Jika berbicara tentang perhelatan kompetisi sepakbola terbesar di dunia, tentu kita tidak bisa lepas dari Liga Champions. Setidaknya kompetisi yang satu ini menjadi ajang pertandingan yang dipenuhi oleh pemain bintang dunia. Tidak kurang dari 32 tim papan atas dunia yang akan bertanding mulai dari fase grup. Dan selama berjalannya kompetisi, tak jarang pula ada beberapa pemain yang mencatatkan rekor baru.

Seperti salah satunya rekor pemain bertahan paling subur dengan jumlah gol fantastis sepanjang karirnya. Penasaran siapa saja mereka? Berikut ini kami sudah merangkumnya khusus untuk anda.

Sergio Ramos – 11 Gol

Sebenarnya bukan menjadi hal yang aneh jika Sergio Ramos mampu mencetak banyak gol. Pasalnya pemain belakang Madrid ini memang sering maju ke mulut gawang lawan untuk membantu penyerangan. Terlebih kemampuan sundulan dan posturnya juga sangat baik untuk bertarung dengan bek lawan. Dirinya bahkan berhasil mencatat 11 gol dalam seluruh penampilannya di Liga Champions.

Angka tersebut tentu terbilang cukup besar untuk sekelas Sergio Ramos yang bahkan saat ini masih aktif bermain sebagai kapten di Real Madrid. Bukan tidak mungkin jika ke depannya Ramos akan mencatatkan lebih banyak gol. Kita nantikan saja ya!

Dani Alves – 12 Gol

Selain Ramos, ada sosok Dani Alves yang juga mampu mencetak banyak gol sebagai pemain belakang. Sejauh ini dirinya sudah mengoleksi 12 gol di seluruh laga kompetisi Liga Champions, termasuk saat ia berseragam Paris Saint Germain.

Tentunya usia bukan menjadi penghalang karena bek 35 tahun ini mampu membuktikan ketajaman sekaligus kemampuannya dalam bertahan maupun menyerang. Dan jika kita mau melihat sepak terjangnya selama ini, Alves memang terkenal sebagai bek yang memiliki skill di atas rata-rata untuk bisa membantu penyerangan.

Gerard Pique – 12 Gol

Menjadi bek paling diandalkan di Barcelona, tentu membuat Pique mampu tampil percaya diri. Hal ini juga dibuktikannya dalam berbagai pertandingan Liga Champions hingga akhirnya berhasil menorehkan total 12 gol. Setidaknya angka gol ini sangat berpotensi untuk bertambah, mengingat Barcelona masih akan berlaga di Liga Champions musim depan.

Ivan Helguera – 15 Gol

Sebelum pensiun, Ivan Helguera pernah mencatatkan namanya sebagai salah satu pemain belakang paling subur. Dirinya berhasil mengemas 15 gol dalam Liga Champions sepanjang karirnya. Mantan pemain Real Madrid ini memang terkenal dengan ketajamannya walau berposisi sebagai bek. Sejauh ini, hanya Sergio Ramos yang berpotensi memecahkan rekornya.

Roberto Carlos – 15 Gol

Siapa yang tidak kenal dengan tendangan super kuat dari Roberto Carlos? Ya, pemain asal Brazil ini memang masih menjadi bek terbaik sepanjang masa hingga saat ini. Bahkan belum ada yang mampu melawan rekornya dengan 15 gol di Liga Champions.

Tapi jika mengingat kemampuan para pesepakbola bintang masa kini, bukan tidak mungkin jika dalam waktu dekat rekor tersebut akan terpecahkan. Mari kita nantikan berbagai kejutan lainnya di musim Champions mendatang!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *