Setiap website maupun aplikasi yang hendak dibangun tentu memerlukan keamanan dan pengamanan data. Salah satu caranya dengan menggunakan layanan cloud Indonesia. Selain aman, penggunaan layanan ini juga bisa menghemat biaya. Berikut beberapa alasan kenapa Anda wajib menggunakan cloud service di masa sekarang.

Minim Risiko

Ketika suatu website hendak dibangun, maka wajib membentengi diri terhadap risiko. Pada layanan cloud, rata-rata terdapat inkonsistensi terhadap proteksi data maupun pemulihan data. Berhubung kurang konsisten, maka performa pun berkurang. Oleh karena itu, penting sekali menggunakan layanan yang dijamin aman dan bersertifikat internasional seperti Lintasarta.

Di Lintasarta, Anda tidak perlu khawatir soal privasi terhadap risiko data pengguna yang mungkin bisa diakses oleh pengguna lain. Soalnya kepemilikan data telah menjadi milik Anda dan disimpan dalam cloud. Jadi, tidak akan kehilangan. Sistem yang dipakai dalam layanan cloud sangat canggih. Bisa dibilang paling canggih untuk masa kini.

Mampu Diintegrasikan ke Berbagai Perangkat

Dengan menggunakan layanan cloud, bukan berarti hanya bisa diakses oleh perangkat serupa. Data-data yang berada dalam aplikasi maupun website yang terintegrasi dengan cloud bisa diakses berbagai perangkat. Mulai dari HP, tablet, hingga PC. Mungkin agak lambat ketika pakai SSL, tapi bedanya tidak sampai 1MB.

Cloud Services Mampu Mengefisiensikan Bandwidth Internet

Penggunaan cloud services rupanya bisa berdampak baik untuk bandwidth Anda. Bandwidth sendiri semacam “lahan” yang didapatkan setelah beli hosting. Bagi pebisnis, tentu keunggulan seperti ini menjadikan peluang lebih besar. Jadi, tidak lagi khawatir bandwidth dicuri hanya karena ada pihak-pihak yang menggunakan gambar Anda.

Meningkatkan Nilai Jasa di Industri TI

Cloud Indonesia merupakan terobosan terbaru di bidang Teknologi Informasi (TI). Misalkan Anda punya bisnis seperti pembuatan aplikasi, website, atau lainnya tentu sangat diuntungkan dengan adanya cloud services. Selain biaya pengeluaran lebih hemat, juga bisa memuaskan para pelanggan karena daya aksesnya sangat ringan serta aman.

Adanya cloud services juga sangat menguntungkan bagi Anda yang mungkin berprofesi sebagai pengembang aplikasi. Selama ini, pengembang aplikasi selalu dikeluhkan oleh hasil akhir yang memakan space besar. Alhasil, para klien pun keberatan karena mereka harus menyisihkan data atau kuota untuk mengunduh aplikasi tersebut dalam ukuran besar.

Tentu hal seperti ini bisa menjadi problematika yang serius untuk bisnis Anda selanjutnya. Ketika konsep aplikasi sudah bagus dan keren, tetapi akses serta akselerasinya terasa berat, mungkin banyak klien yang protes. Dengan adanya cloud services, Anda jadi bisa menghasilkan aplikasi dalam waktu cepat. Produktivitas pun ada di tangan Anda.

Anda Tinggal Fokus pada Fungsi atau Penggunaannya

Khusus Anda yang menggunakan layanan cloud dari Lintasarta, soal biaya bisa dibayarkan ketika bisnis tumbuh. Layanan yang disediakan pun lebih fleksibel dan variatif. Di Lintasarta sendiri terdapat beberapa layanan cloud. Mulai dari Lintasarta Public Cloud, Lintasarta Cloud Back-up, Lintasarta Private Cloud, serta Cloud Disaster Recovery.

Pada tanggal 17 Oktober 2018 lalu, Lintasarta berhasil meraih penghargaan di ajang Data Technology Governance & Analytics Summit Awards 2018. Penghargaan tersebut diberikan karena Lintasarta telah konsisten mempertahankan keunggulan di bidang layanan data center serta cloud service. Solusi serta terobosan Lintasarta itu pun didukung oleh Menkominfo.

Dengan layanan cloud Indonesia dari Lintasarta, Anda tidak perlu membangun infrastruktur TI dari awal. Semua sudah ditanggung oleh Lintasarta. Anda tinggal memaksimalkan penggunaannya saja untuk berbisnis. Layanan dari Lintasarta pun tersedia dalam 24 jam serta 7 hari dalam seminggu. Sekarang, pengguna layanan Lintasarta sudah ada di 40 kota lebih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *