Mojokerto merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Jawa Timur, yang menarik dari wilayah ini adalah jejak sejarah dari zaman Majapahit. Meskipun memiliki jejak sejarah yang luar biasa, seiring berkembangnya zaman Mojokerto menjadi salah satu kota yang menarik untuk dikunjungi karena terdapat beberapa tempat unik yang menyuguhkan mulai dari situs sejarah, wisata, dan lain sebagainya.

Pengunjung dari luar wilayah Mojokerto, kebanyakan memiliki keingintahuan perihal sejarah yang ada pada kota Mojokerto juga menyimpan penasaran dengan berbagai tempat wisata menarik yang ada pada kota ini.

Kebanyakan dari tempat wisata di Mojokerto bersinggungan langsung dengan alam, sehingga hal ini juga menjadi daya tarik oleh para pengunjung untuk memilih Mojokerto sebagai rujukan sekedar refreshing ataupun melepas penat.

Berikut adalah beberapa tempat yang direkomendasikan untuk dikunjungi di wilayah Mojokerto:

1. Patung Budha Tidur

Patung budha tidur ini menjadi salah satu tempat yang direkomendasikan untuk dikunjungi. Terletak di Kecamatan Trowulan Kabupaten Mojokerto, patung Budha Tidur ini unik sebab mirip dengan Patung Budha Tidur di Myanmar atau Thailand. Patung yang memiliki panjang 22 meter dan tinggi 4,5 meter ini menjadi patung dengan pose santai terbesar ketiga di dunia. Selain itu, masih di sekitar lokasi wisata tersebut pengunjung dapat melihat bangunan vihara dengan bentuk dan aroma yang khas.

2. Air Terjun Surodadu

Air terjun surodadu yang terletak di Desa Claket Kecamatan Pacet Kabupaten Mojokerto ini juga menjadi salah satu tempat wisata alam yang tidak kalah keren untuk didatangi. Air terjun setinggi 15 meter yang juga terbilang baru ini sangat cocok untuk pengunjung yang ingin mendapatkan hasil foto terbaik dengan alam, karena selain lingkungannya yang masih sangat asri, sebelum sampai lokasi pengunjung dipastikan melewati jalan dengan pemandangan yang tidak kalah indahnya.

3. Puncak Watu Jengger

Salah satu lokasi yang bisa dibilang cukup hits dengan keberadaannya di Kecamatan Jatirejo Kabupaten Mojokerto ini menyuguhkan pemandangan yang alami dan instagrammable. Disuguhkan perbukitan hijau sehingga setiap orang yang datang kesana sudah dipastikan betah dengan pemandangannya. Selain itu, kini tempat tersebut disediakan beberapa spot foto sehingga pengunjung bisa mengambil gambar sesuai keinginan.

4. Gunung Penanggungan

Bagi siapa saja yang suka dengan mendaki, gunung penanggungan menjadi salah satu tempat yang sangat direkomendasikan untuk dikunjungi. Terletak di Kecamatan Trawas Kabupaten Mojokerto ini, menyuguhkan pesona alam yang menakjubkan ketika berada di puncak. Selain itu, terdapat beberapa situs peninggalan bersejarah di bawah kaki gunungnya.

Nah, itu tadi beberapa tempat yang dapat menjadi rekomendasi ketika ingin berkunjung ke Mojokerto. Jangan lupa memanjakan diri sejenak untuk refreshing, karena badan kita juga butuh penyegaran. Semoga bacaan ini bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *