Memasang tempered glass sendiri sering dianggap sulit oleh sebagian orang. Hal ini disebabkan oleh beberapa faktor mulai dari posisi tempered glass yang sering miring hingga debu yang terjepit antara layar ponsel dengan tempered glass itu sendiri. Mengingat ponsel sendiri sudah menjadi kebutuhan utama, tidak tepat jika harus bolak-balik ke tempat servis untuk setiap kebutuhan.

Untuk itu, sedikit banyaknya pengguna ponsel perlu memahami dasar-dasar dari kebutuhan ponsel. Memasang tempered glass ini pun bisa dikatakan sebagai kebutuhan dasar. Selain itu, caranya pun relatif mudah. Oleh sebab itu, disini akan sedikit dibahas mengenai hal-hal yang perlu disiapkan hingga tata cara memasang tempered glass sendiri.

Siapkan Tisu Basah dan Bersihkan Tangan

Terdapat beberapa peralatan yang perlu disiapkan saat hendak memasang tempered glass. Peralatan pertama adalah tisu basah yang nantinya akan digunakan untuk membersihkan layar ponsel. Sebenarnya, mempersiapkan tisu basah bergantung pada merek tempered glass yang dibeli. Pada beberapa merek, tisu basah sudah disiapkan bersama tempered glass itu sendiri.

Jika seperti itu, sahabat www.plima.org cukup gunakan tisu basah yang sudah disediakan. Selain itu, jangan lupa untuk membersihkan tangan terlebih dulu. Hal ini untuk menghindari adanya debu atau kotoran pada tangan yang akan mengotori layar ponsel. Tapi ingat, pastikan tangan dalam kondisi kering agar tidak licin saat proses pemasangan.

Tahapan Pemasangan Tempered Glass

Jika segala persiapan sudah selesai, pemasangan tempered glass pun bisa dimulai.

1. Pertama, keluarkan tempered glass dan tisu basah sehingga siap untuk digunakan. Jika sudah, simpan ponsel yang akan dipasangi tempered glass pada bidang datar dengan penerangan baik. Hal ini agar proses pemasangan menjadi lebih mudah dan ponsel tidak bergeser saat prosesnya.

2. Ambil tisu basah yang sebelumnya sudah disiapkan lalu bersihkan layar ponsel hingga debu dan kotoran yang melekat hilang sepenuhnya. Ingat, jangan sampai ada debu dan kotoran yang tersisa agar hasil yang didapat bisa maksimal. Agar lebih memastikan bahwa kondisi layar ponsel sudah bersih, gunakan penerangan lebih pada layar ponsel.

3. Apabila layar sudah dipastikan bersih, selanjutnya adalah proses yang paling vital yaitu pemasangan tempered glass. Proses inilah alasan utama mengapa ponsel harus disimpan di bidang datar. Jika tidak datar, bukan tidak mungkin ponsel akan bergeser dan mengakibatkan tempered glass miring saat pemasangan.

Sebelum memasangnya, buka dulu plastik yang menutup lem di bagian belakang tempered glass. Jika sudah terbuka pegang bagian samping tempered glass agar bagian belakang yang terdapat lem tidak terpegang. Pasangkan tempered glass dari bagian atas terlebih dulu. Disana, terdapat kamera dan front speaker yang bisa dijadikan patokan.

Jika patokan diperhatikan dengan baik, tempered glass yang dipasangkan pun pasti terpasang sempurna. Tapi ingat, kehati-hatian memang merupakan faktor yang sangat penting saat memasang tempered glass sendiri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *