Ada banyak transfer bintang yang terancam batal karena pandemi corona di tahun 2020. Bursa transfer sendiri merupakan hal yang menarik untuk diikuti. Walaupun tidak menampilkan laga, disini terdapat perpindahan pemain yang justru akan memperlihatkan komposisi tim besar dalam mengarungi satu musim ke depan.

Di musim sebelumnya saja, terdapat beberapa bintang besar yang memutuskan untuk pindah klub. Hal ini dapat terlihat pada diri Eden Hazard yang memutuskan untuk Hijrah ke Real Madrid, Antoine Griezmann yang membelot ke Barcelona, hingga Erling Haaland yang mengejutkan dunia dengan keputusannya berpindah ke Borussia Dortmund.

Neymar Jr. ke Barcelona

Sudah bukan rahasia lagi jika El Barca sudah melakukan berbagai upaya untuk mengembalikan sang bintang ke Camp Nou. Barca memang kesulitan untuk mengembalikan pemain timnas Brasil ini. Hal ini disebabkan karena PSG selaku klub Neymar tidak ingin merugi setelah sebelumnya mengeluarkan dana hingga 222 juta euro untuk mendapatkannya.

Keberadaan Neymar di PSG sendiri karena kehendaknya yang ingin keluar dari bayang-bayang Lionel Messi. Tapi nyatanya, kariernya di PSG tidak begitu berkembang. Barcelona diyakini sudah siap untuk mengeluarkan dana besar demi membajak Neymar. Tapi dengan adanya pandemi virus yang mempersulit kondisi finansial klub, transfer ini nampaknya akan batal.

Kylian Mbappe ke Real Madrid

Masih dari kubu PSG, bintangnya yang lain yaitu Kylian Mbappe memang sudah lama menjadi incaran Real Madrid. Adanya Zinadine Zidane sebagai juru taktik El Real pun menjadi nilai plus mengingat Mbappe kecil sangat mengidolakannya. Patut diingat, Mbappe dan Zidane berasal dari negara yang sama yaitu Prancis.

Sama seperti Barcelona dan Neymar, kendala finansial juga menjadi faktor utama yang bisa menyebabkan batalnya transfer ini. Namun terdapat masalah lain yang juga bisa mengakibatkan gagalnya transfer. Jika PSG sudah merestui kepergian Neymar, lain halnya dengan Mbappe. Dapat dipastikan, PSG akan melakukan segala cara untuk mempertahankan bintang mudanya.

Phillipe Coutinho ke Chelsea

Selaras dengan berita yang mengatakan bahwa Barcelona sudah siap mendatangkan Neymar, hal ini disebabkan karena salah satu bintangnya yaitu Phillipe Coutinho sudah beberapa langkah lagi menuju Chelsea. Coutinho sendiri didatangkan dengan harga mahal oleh El Barca. Hanya saja, sang bintang dikatakan tidak cocok dengan tim yang terkenal dengan gaya tiki taka ini.

Chelsea yang sedang sangat berkembang dengan pemain mudanya dikatakan siap mendatangkan Coutinho sebagai upaya untuk kembali menguasai Premier League. Coutinho yang pernah sukses bersama Liverpool pun diyakini akan bisa mengembalikan performa terbaiknya saat kembali ke Inggris. Tentu, pandemi virus bisa menjadikan transfer besar ini gagal terjadi.

Menarik untuk ditunggu bagaimana transfer besar ini akan terwujud atau tidak. Bagaimana pun, setiap klub pasti akan berupaya total untuk memperkuat timnya. Itu karena, pandemi corona diprediksi akan berakhir pada bulan juni hingga juli. Untuk itu, musim depan akan berjalan normal dan setiap tim pun harus kembali bertarung demi mempertahankan gelar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *