Bagi seorang Digital Marketer, manfaat artikel SEO friendly sangat berperan dalam menghasilkan pundi-pundi rupiah melalui website. Salah satu cara yang dapat dilakukan yakni berusaha meningkatkan jumlah pengunjung website. Semakin banyak jumlah pengunjung website, prospek yang diperoleh dari pengunjung akan semakin tinggi.

Search Engine Optimizations atau SEO merupakan metode optimasi yang dapat memacu website berada di halaman teratas hasil pencarian Google. Metode ini mampu meningkatkan traffic yang lebih besar. Cara meningkatkan traffic yang sesuai sasaran, Anda harus mengikuti aturan-aturan yang telah ditentukan oleh mesin pencari.

Sistem proses optimasi SEO akan berfungsi memacu website Anda agar berada di posisi terbaik, salah satunya dengan menggunakan bantuan artikel. Artikel yang dipublish dalam sebuah website harus ditulis dengan cara menerapkan kaidah-kaidah penulisan artikel SEO friendly yang tepat. Berikut ini kami akan paparkan secara rinci tentang apa itu manfaat dari artikel SEO friendly untuk sebuah website anda.

Meningkatkan Jumlah Pengunjung Website

Artikel SEO berperan besar dalam memikat pengunjung untuk mengunjungi website Anda. Pengunjung lebih menyukai artikel SEO daripada artikel biasa karena kualitas kontennya yang lebih unggul. Terdapat aturan-aturan penulisan yang berbeda dengan artikel biasa. Seperti teknik penerapan keyword, kata hubung, jumlah kata, dan jumlah karakter.

Setiap Anda mengunggah artikel baru berarti terdapat keyword baru. Selain itu, halaman dan URL yang akan diindeks di mesin pencari juga semakin bertambah. Hal seperti ini membuat artikel yang anda tulis tersebut berhasil menempati peringkat terbaik di halaman utama pada mesin pencari. Tentunya akan meningkatkan Jumlah kunjungan secara organik pada website juga akan meningkat secara optimal.

Dapat ditarik kesimpulan bahwa jumlah banyaknya artikel SEO berbanding lurus dengan jumlah banyaknya kunjungan yang diperoleh. Semakin banyak artikel SEO berkualitas yang terdapat dalam suatu website, maka jumlah pengunjung website akan semakin tinggi. Peluang untuk menempati posisi teratas di mesin pencari akan semakin besar.

Mengoptimalkan Kredibilitas dan Reputasi Website

Sangat sulit apabila mengoptimasi website tanpa teknik SEO. Tanpa artikel SEO yang dimiliki oleh website, sangat tidak mungkin optimalisasi website dapat dilakukan. Apabila menginginkan SEO website yang bagus, maka buat dan tambahkan artikel berkualitas yang banyak ke dalam website.

Halaman pencarian merupakan sarana menyajikan artikel untuk pengunjung. Mesin pencari akan menghitung jumlah kata yang sesuai dengan keyword. Semakin banyak keyword yang berkaitan, maka skor yang diperoleh semakin bagus. Dalam hal ini, Anda harus mengoptimalkan manfaat artikel SEO friendly dalam teknik optimasi keyword.

Apabila suatu website sangat sering ditemukan oleh pengunjung di mesin pencari, kredibilitas dan reputasinya akan semakin meningkat. Hal tersebut dapat membantu dalam melakukan promosi jasa atau produk bisnis. Peluang untuk mendapatkan customer akan jauh lebih mudah.

Memperbesar Peluang Mendapatkan Prospek atau Leads

Manfaat artikel SEO friendly bagi pengguna website untuk berbisnis yakni dapat memperbesar peluang dalam mendapatkan prospek dari customer. Ada beberapa hal yang harus dilengkapi untuk memenuhi mendapatkan leads, seperti riset keyword dasar, copywriting, dan persuasion web.

Semua hal yang harus dipenuhi sudah optimal dan jumlah pengunjung sudah maksimal, peluang mendapatkan leads akan semakin lebih besar. Untuk mendapatkan leads yang lebih besar, pengunjung yang klik dengan promosi yang dimuat dalam website juga harus lebih banyak. Tidak jarang Anda akan sering melakukan closing dengan customer.

Itulah manfaat artikel SEO friendly yang dapat Anda peroleh untuk menjalankan website bisnis. Memang tidak sembarangan dalam mengoptimasi website menggunakan teknik SEO. Harus mempelajari teknik-tekniknya terlebih dulu dan telaten menambahkan artikel SEO ke dalam website.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *