Ingin travelling tapi bosan dengan hal-hal yang biasa saja? Bisa cobain pengalaman baru yang namanya solo travelling, yaitu jalan-jalan sendirian. Seru banget lho untuk nambah pengalaman. Tapi sebelum itu, yuk liat dulu hal-hal apa aja yang perlu diperhatikan sebelum bepergian sendiri.

1. Cari info sebanyak-banyaknya, ini memang kewajiban bagi setiap orang yang akan bepergian, namun saat kamu sendiri sangat penting untuk mengetahui kemana, dimana, siapa yang bisa kamu hubungi di tempat tersebut. Bahkan jika kamu bepergian keluar negeri, penting banget untuk cari dan simpan nomer kedutaan besar Indonesia di negara yang akan kamu kunjungi.

2. Percaya instringmu, instingmu adalah teman terdekatmu, biasanya saat akan terjadi sesuatu yang tidak diinginkan, instingmu yang akan tahu terlebih dahulu, karena insting setiap manusia adalah untuk menjauhi bahaya. Maka selalu percaya instingmu !

3. Pilih akomodasi yang layak, karena kamu sendirian penting untuk memilih akomodasi yang aman dan nyaman, jangan memilih akomodasi yang berada di tempat tidak jelas karena tergiur harganya yang murah. Selalu pilih tempat yang terpercaya, baca terlebih dahulu ulasan-ulasan yang ada. Pemilik hotel yang baik, akan sangat membantu wisatamu.

4. Membawa barang secukupnya, karena bepergian sendiri tentunya bawalah barang yang kamu benar-benar perlu saja, karena nanti kamu yang akan kerepotan sendiri.

5. Selalu memberi tahu kemana kamu pergi, ini adalah salah satu tips yang sangat penting. Selalu beritahu seseorang akan berkungjung kemana kamu hari itu, bisa sahabat, orang tua atau bahkan resepsionis hotel.

6. Gunakan tas yang aman, berkungjung ketempat yang belum pernah kamu kunjungi, sangat penting untuk selalu waspada. Gunakan tas yang aman dan selalu dibawah pengawasanmu, dan letakkan tas di depan untuk menghindari pencopet.

7. Jangan terlalu jujur, jangan pernah bilang kepada orang yang tidak dikenal kalau kamu bepergian sendiri, atau bahkan jika perlu gunakan cincin di jarimu agar mereka tahu kamu bersama pasangan.

8. Gunakan jalan yang umum yang ramai, selalu hindari gang-gang gelap yang sepi. Gunakan jalan yang ramai. Hindari juga bepergian dimalam hari sendirian.

9. Proaktif, saat tidak tahu sesuatu jangan takut untuk bertanya dengan orang lokal.

10. Get local, yang terakhir, agar solo travellingmu lebih menyenangkan datangi tempat yang warga lokal biasa kunjungi, coffe shop selalu menjadi pilihan yang baik. Duduk, dan nikmatilah susana tempat baru. Atau berbagi cerita dengan warga lokal juga merupakan kesenangan tersendiri.

Sudah tahu kan apa saja yang harus dilakukan, sekarang pack your bag and lets go tarvelling!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *