Bermain sepak bola menjadi kegiatan sebagian besar laki-laki. Meski begitu bukan tidak mungkin perempuan dapat bermain. Permainan yang mengandalkan kelihaian kaki yang berperan sangat penting saat bermain sepak bola. Kelihaian berlari, menendang bola, atau menggiring bola kedalam gawang sangat diperlukan kemampuan ini saat bermain sepak bola.

Sepak bola sendiri memiliki manfaat yang cukup banyak. Mulai dari melatih otot di tubuh agar semakin baik. Otot persendian pada kaki terlatih. Bukan hanya itu strategi juga dibutuhkan dalam permainan ini. Tentu akan membuat daya pikir otak semakin baik.

Sepak bola memang cara bermainnya menggunakan kaki, pasti membutuhkan alat pendukung yang baik agar permainan berlangsung dengan baik. Kedua kaki memerlukan alat pelindung, yakni sepatu untuk melindungi kaki dari kerasnya benturan dengan bola. Selain itu sepatu juga berperan penting, benda ini akan memaksimalkan pemain ketika bermain. Maka pemilahn sepatu yang baik dan cocok untuk kaki perlu diperhatikan dengan lebih.

Tips di bawah ini, akan memberikan gambaran yang tepat untuk kamu dalam pemilihan sepatu sesuai kaki, gaya main, tempat bermain, serta style kesukaan.

Sebelumnya ketahui dulu dua jenis sepatunya

Pertama, sepatu yang nyaman saat digunakan akan membuat permainan semakin baik. Dulu sangat dikenal sekali sepatu bola berbahan kulit. Bahan kulit banyam digemari Karen mampu menyesuaikan dengan bentuk kaki. Namun, tidak main-main harganya pun sangatlah mahal. Asli terbuat dari kulit kangguru yang terkenal dengan kelembutan serta kenyamanan saat dipakai.

Kedua, sepatu berbahan sintesis. Tidak terbuat dari kulit asli. Harganya pun cukup murah dan mudah didapatkan di pasaran. Memang saat zaman dulu sepatu ini terbilang jelek kualitasnya. Tetapi, sekarang, seiring perkembangan zaman kualitasnya pun semakin membaik. Nyaman digunakan kemudian, pilih tipe yang sesuai

Spike Tipe Hard Ground

Tipe sepatu seperti ini cocok untuk bermain di lapangan dengan tanah asli, cenderung pendek dan memiliki permukaan yang cukup lebar. Supaya tidak mudah tergelincir, bisa juga dipakai di atas tanah yang keras.

Tipe Firm Ground

Sepatu bertipe Firm Ground, lebih sering berada di lapangan dengan rumput asli. Desainnya berbentuk kecil dan tinggi, bertujuan agar pemain tidak mudah terpeleset.

Tipe Artificial Ground

Artificial ground dibentuk untuk menyesuaikan dengan lapangan berbahan sintesis.

Meski ketiganya dirancang untuk tempat berbeda, tetap bisa dipakai untuk bermain di mana saja pilih sepatu yang pas. Kini, sudah bermacam-macam warna serta gaya pada sepatu sepak bola. Hal ini bisa disesuaikan dengan warna kesukaan atau desain lainnya. Pilih sepatu yang ukurannya benar-benar bisa membuat nyaman. Agar permainan semakin baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *