Sukabumi atau biasa dikenal sebagai kota mochi, merupakan salah satu kabupaten di Jawa Barat. Siapa sangka ternyata Sukabumi banyak menyimpan pesona serta kekayaan alam yang sangat melimpah. Mungkin wisata yang kamu tahu soal Sukabumi hanya pantai Pelabuhan Ratu. Terkenal dengan pantainya yang cantik dan menyimpan banyak misteri. Tapi, perlu kamu ketahui, juga, destinasi wisata di Sukabumi itu banyak, bahkan sudah ada yang mendunia. Keren bukan?

Wisata-wisata menakjubkan kota mochi akan kita bahas. Sebelumnya perhatikan terlebih dahulu benda-benda yang harus kamu persiapkan, juga, saat hendak mengunjungi tempat wisata yang kamu tuju. Tanpa berlama-lama, yuk, simak beberapa tempat berlibur di Sukabumi.

Puncak Darma

Terletak di Girimukti, Ciemas, Sukabumi. Saat kamu mengunjungi Puncak Darma, hal menakjubkan akan langsung menyambut serta memanjakkan mata. Puncak Darma merupakan pintu gerbang ke Geopark.

Teluk Ciletuh yang berbentuk seperti tapal kuda langsung menyerbu penglihatan serta membuat rasa takjub hadir. Bukan hanya itu, tebing-tebing, sawah yang hijau atau yang mulai menguning benar-benar membawa pada pengalaman liburan yang hebat.

Puncak keindahan tidak hanya bisa dilihat siang hari. Menjelang sore, matahari akan tenggelam di tengah-tengah teluk Ciletuh dan saat pemandangan itu berakhir lampu-lampu di Goeprak akan menyala. Nah siapkan uang 3000 rupiah untuk berkunjung ke Puncak Darma ya, dan tidak dipungut biaya untuk anak kecil.

Danau Batu Bacan

Pemandangan unik serta luar biasa akan kamu dapatkan ketika memilih berlibur ke danau ini. Air hijau, batu-batu besar pada danau mampu menghipnotis tiap pasang mata untuk terus menikmati pemandangannya. Hal uniknya air danau tidak berasal dari aliran, melainkan dari air hujan secara langsung. Berletak di Bojong, Cikembar, Sukabumi. Kamu serta keluarga pun bisa menginap juga, lho. Sudah tersedia mushola, kamar mandi umum, serta penginapan.

Goa Buni Ayu

Biasanya orang-orang memilih berlibur ke gunung, pantai, taman hiburan sebagai tempat melepas penat. Tapi, untuk kamu yang ingin berlibur dengan nuansa wisata yang berbeda, coba berkunjung ke Goa Buni Ayu.

Tempat wisata yang menyuguhkan pemandangan alam yang masih alami dari sebuah goa. Kamu akan diajak menjelajahi isi goa dengan perlengkapan yang lengkap. Selain itu, wisata ini menawarkan perjalanan untuk umum dan untuk khusus. Sudah tertebak bukan, perjalanan khusus akan disuguhi medan perjalanan yang berbeda dengan umum. Mulai dari jalur, serta keamanan yang diberikan.

Itulah beberapa tempay wisatanya. Kamu bisa mengunjungi beberapa tempat wisata ini selepas pandemi menghilang dari Indonesia atau lebih tepatnya tidak ada lagi di dunia. Selama masa lockdown berlaku, simpan dulu hasrat ingin berjalan-jalannya, ya. Kesehatan dan keamanan lebih penting.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *